Sambut Sumpah Pemuda, Sekolah Medina Yapinu Gelar Baksos

Bandung, Tepat di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015 nanti, SMK dan SMA Medina Yayasan Pendidikan Islam Nahdlatul Ulama (Yapinu) yang sama-sama berada di Jalan Banteng No 13-15 Kota Bandung itu, akan melaksanakan bakti sosial dengan bentuk pembagian sembako kepada warga kurang mampu, terutama orangtua siswa.

“Spirit kebangkitan sumpah pemuda tahun ini kami jadikan kesempatan untuk memobilisasi masyarakat untuk berbagi kepada orang tua siswa dan siswa kurang mampu yang rata-rata bersekolah di sini,” kata Hj Rini Iriani, Kepala SMK Medina kepada , Selasa (6/10).

Rini Iriani berharap, masyarakat di sekitar Bandung atau di manapun berada diharapkan agar memberikan sumbangsih sembako, seperti beras, mie instan, pakaian, atau uang untuk mereka yang kurang mampu. 

Bantuan bisa disampaikan langsung ke SMK Medina (Yapinu) di Jalan Banteng No 13-15 Kota Bandung (Samping Lapangan Lodaya). Atau bisa ditransfer melalui rekening BNI Cabang Perintis Kemerdekaan, a.n SMA Medina 0296034065. Konfirmasi dan keterangan bisa hubungi Ibu Rini Iriani, 0818-0223-2224.

SMK dan SMA Medina merupakan dua sekolah berhaluan Nahdlatul Ulama. Bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Islam Nahdlatul Ulama (YAPINU), sedang giat membangkitkan pengembangan dunia pendidikan.

“Secara khusus kami sekarang siap menampung lebih banyak siswa. Yayasan Yapinu akan lebih optimal memajukan gerakan kebangkitan sekolah ini. Karena itu kami mengajak warga masyarakat, terutama warga NU di kawasan Bandung Raya dan Jawa Barat secara umum untuk bersama-sama memajukan SMK dan SMA Medina,” terangnya. (Yus Makmun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: