Sebarkan Aswaja, Rais Aam Berharap LDNU Punya Dai-dai Andal

Jakarta, NU Online
Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin berharap Lembaga Dakwah NU (LDNU) dapat menjadi lembaga yang efektif dan mempunyai dampak yang besar dalam menyebarluaskan paham Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) yang menekankan sikap moderat.

Menurutnya LDNU perlu menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat secara sistematis. “Di sinilah kita perlu kader dai yang andal di berbagai provinsi,” tuturnya saat menerima sejumlah pengurus pusat LDNU untuk memaparkan hasil rapat kerja, Senin (12/10), di Ruang Syuriah, Gedung PBNU Lantai 4, Jakarta.

Di depan rombongan yang dipimpin oleh Ketua LDNU KH Manarul Hidayat itu, Rais Aam juga mengimbau agar LDNU tetap meneruskan dan mengembangkan istighotsah, di samping upaya-upaya formal yang telah direncanakan.

KH Manarul Hidayat  menyampaikan hasil rapat kerja yang digelar minggu lalu itu didampingi ketua dari tiap-tiap divisi yang telah dibentuk. Untuk melancarkan program lima divisi yang telah dibentuk, LDNU membentuk dua satuan tugas, yaitu tim 4 untuk merapikan administrasi kelembagaan serta tim 9 untuk menggerakkan seluruh program LDNU agar dapat berjalan sesuai perencanaan. “Kami sangat bersyukur LDNU di bawah naungan Rais Aam,” tutur Kiai Manarul.

Di akhir pertemuan, KH Ma’ruf Amin berpesan agar semua pengurus dapat mengemban amanah dengan baik. LDNU harus mampu menjaga dan melindungi umat dari berbagai pemahaman dan pemikiran yang sesat serta memberdayakan umat agar tidak menjadi dhuafa. “Peran LDNU sangat penting sebagai corong dari NU,” tutupnya. (Mahbib Khoiron)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: