Sebelas Pelajar NU Sumenep Asah Nalar Wirausaha

Sumenep,
Sebanyak 11 orang pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumenep, mengikuti pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) di beberapa daerah pada 9-24 November 2015. Mereka diharapkan menjadi penggerak wirausaha di kecamatan masing-masing.

Mereka adalah Sekretaris IPNU Abu Zairi, Wakil Sekretaris I Abu Zairi, dan Bidang Komunikasi Moh Hasy. Mereka mengikuti pelatihan yang ditempatkan di Ponorogo. Sementara Wakil Ketua II Lutfi mengikuti pelatihan di Tulungagung. Bidang Kaderisasi Fikri mengikuti pelatihan di Malang. Wakil Sekretaris II Nanang Qosim, LSCC Zainullah, CBP Wahid mengikuti pelatihan di LPPM Unesa Surabaya.

Ketua IPNU Sumenep M Wasil Abror mengaku sangat mendukung kegiatan itu dan berharap dilaksanakan secara berkesinambungan. “Hal demikian, didorong dan didukung oleh pengurus IPNU karena bagian dari program pengembangan bakat IPNU,” ucapnya, Jumat (6/11) siang.

Kepada  sebanyak 11 orang pengurus yang mengikuti pelatihan, Wasil berharap dapat menjadi penggerak gerakan pengembangan kewirausahaan di tingkat kecamatan masing-masing, khususnya kepada kader pengurus anak cabang (PAC) IPNU.

Di beberapa daerah di Sumenep banyak potensi ekonomi yang bisa digali. Dengan bekal pelatihan selama beberapa pekan, mereka diharapkan menggerakkan ekonomi kreatif. Sehingga dalam menghadapi MEA, kader IPNU tidak hanya jadi penonton.

“Minimal mereka dapat memahami manajemen usaha untuk menggerakan ekonomi kreatif. Sehingga kader IPNU betul-betul siap menghadapi MEA,” pungkasnya. (M Kamil Akhyari/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: