Sekolah Ma’arif NU Ini Luncurkan Fasilitas Antar Jemput Siswa

Karanganyar, Menjelang Tahun Pelajar 2015-2016, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU Pojok Mojogedang Karanganyar memfasilitasi peserta didiknya dengan mobil antar jemput. Hal tersebut, bertujuan agar menarik minat orang tua calon peserta didik untuk memasukan putra-putrinya ke MI Ma’arif NU Pokok.

Menurut salah satu guru MI, Ririn Setyowati, wacana program tersebut sudah lama digulirkan, namun baru Tahun Pelajaran sekarang dapat terealisasi, karena sangat mendesak dan sekolah-sekolah lain yang bukan NU sudah berjalan program tersebut.

Dengan fasilitas mobil antar jemput ini berdampak pada meningkatnya minat orang tua untuk memasukan putra-putrinya, “Alhamdulillah dengan adanya mobil antar jemput, orang tua yang mendaftarkan anaknya meningkat, sekarang sudah melebihi target, yang dulu hanya kami targetkan maksimal 30 siswa, sekarang sudah 34 siswa belum siswa yang mau pindah sekolah ke MI,” ujarnya, Sabtu (27/6).

Selain itu, Ririn juga berharap fasiltias ini berjalan dengan maksimal, karena jarak calon peserta didik cukup jauh dari tetangga desa dan itu kebanyakan dari jama’ah NU. “Target tahun pelajaran 2016-2017 nanti dapat dua kelas, yakni 60 siswa,” jelasnya.

Perlu diketahui, tandas Ririn, bahwa di Kabupaten Karanganyar, sekolah benar-benar di bawah naungan LP Ma’arif NU tingkat dasar baru ada satu, yaitu MI Ma’arif NU Pojok dan itu pun baru kelas IV. (Ahmad Rosyidi/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: