Selepas Ziarah, Nahdliyin Sragen Minta Disemangati PBNU

Jakarta,
Sekitar 50 warga NU dari Ranting Blumbungan Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, berkunjung ke PBNU, Jakarta, pada Sabtu, (14/11). Ke PBNU, mereka minta disemangati untuk menggerakkan NU di desa mereka.

Menurut Rais Syuriyah Ranting NU Kelurahan Blumbungan Achmad Syafrudin, selain ke  PBNU, mereka telah berziarah ke makam-makam ulama di Pekalongan, Cirebon, Jakarta, serta mengunjungi Masjid Istiqlal.

Di Jakarta, mereka menyempatkan diri mampir ke PBNU agar Nahdliyin dari kampungnya bangga dan semangat bergerak di NU.

“Dengan mengajak warga NU ke PBNU, kita ingin memberikan kabanggaan pada jamaah dengan menemui tokoh NU,” katanya ketika mampir ke kantor redaksi , gedung PBNU, lantai 5.

Dengan disemangati PBNU, lanjut dia, warga NU akan lebih bersemangat dalam menjaga akidah Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja). “Di daerah kami terpaan dari akidah lain, lebih kuat,” ungkapnya setelah ditemui Ketua PBNU KH Abdul Manan A. Ghani di masjid An-Nahdlah, lantai dasar PBNU.  

Menurut dia, saat ini, warga NU di daerahnya sedang berusaha membangun sekretariat sebagai pusat kegiatan dan denyutnya organisasi. Mereka berangkat dengan sebuah bus dari Sragen kemarin sore. Di Jakarta tiba pagi tadi sekitar pukul 07. Mereka merencanakan keberangkatan ini 3 minggu sebelumnya. Biaya keberangkatan ditanggung beberapa pengurus Ranting NU dan iuran peserta rombongan. (Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: