Sembako Setengah Harga di Pasar Ramadhan Ludes Terjual

Brebes, NU Online
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti membuka pasar Ramadhan di halaman masjid Nurul Hidayah desa Karangsembung, Songgom, Brebes, Ahad (5/7) sore. Sementara sebanyak 175 paket sembako di mana setiap paketnya bernilai Rp.80.000 yang dijual panitia seharga Rp.40.000, habis terjual sesaat setelah pembukaan.

Pembukaan pasar Ramadhan ini bertepatan dengan kegiatan safari ‘Sajadah’ yang digelar Bupati Brebes bersama Wakil Bupati dan Forkompinda serta pejabat lainya untuk mengunjungi desa-desa hebat.

Camat Songgom Gunarto menjelaskan, pasar Ramadhan diperuntukan bagi kaum dhu’afa di Karangsembung dan sekitarnya. Sebanyak 175 paket sembako yang dijajakan di pasar Ramadhan, ludes terjual.

Paket sembako terdiri atas beras, gula, mie instans, minyak goreng, dan teh. “Walau sembako ini senilai Rp.80 ribu, tetapi kami jual Rp.40 ribu. Kekurangannya didanai dari pemerintah kabupaten,” terang Gunarto.

Dalam kesempatan ini juga dibagikan zakat yang bersumber dari Bazda Brebes. Zakat dibagikan kepada 200 orang fakir miskin di kecamatan Songgom.

Sementara safari ‘Sajadah’ diisi dengan buka puasa bersama, shalat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah. Dalam ceramah agama, ulama setempat Mujibul ghufron antara lain menjelaskan pentingnya menumbuhkan kasih sayang kepada sesama manusia dan seluruh makhluk di muka bumi.

Hidup saling mengasihi, menurut Mujibul Ghufron, bisa menjadi jalan ke surga. “Termasuk pemimpin yang menyayangi rakyatnya, orang kaya yang mengasihi orang miskin, juga guru ngaji yang membuktikan kasih sayangnya kepada generasi penerus.” (Wasdiun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: