Sembilan Pakar Ekonomi Dilibatkan dalam Bidang Usaha Ansor Kaliori

Rembang,
Pengurus GP Ansor Kaliori kabupaten Rembang menggandeng 9 pakar ekonomi di kalangan GP Ansor untuk mengawal unit usaha yang tengah dikembangkan. Pihak pengurus berharap sembilan kader potensial ini dapat menggerakkan unit usaha yang tengah dirintis.

Demikian disampaikan Ketua GP Ansor Kaliori Jasmani kepada , Senin (5/10) pagi.

Jalan ini ditempuh untuk menindaklanjuti gagasan Ansor Kaliori yang sedang menggagas ekonomi bagi anggota dan organisasi melalui program usaha.

Jasmani menyampaikan, sembilan pakar ekonomi merupakan kader Ansor Kaliori. Mereka sengaja dilibatkan untuk memberikan gagasan dalam rangka perintisan usaha yang sudah mulai berjalan di internal Ansor Kaliori.

“Kami sengaja melibatkan semua kader kami yang memiliki latar belakang keahlian di bidang ekonomi. Karena itu, peran sembilan ahli itu mampu mengembangan dan menggerakkan ekonomi kader dan organisasi GP Ansor Kaliori.”

Sementara itu Abdul Rosyid, salah satu dari sembilan pakar ekonomi menilai langkah yang diambil Jasmani momentumnya sangat pas dan tepat. Hal itu dikarenakan belum adanya bidang usaha yang didirikan di kalangan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kaliori.

“Momentum yang diambil Ketua baru PAC Ansor saya rasa sangat tepat dan cermat dalam mengambil keputusan dan membaca peluang. Di kalangan MWCNU Kaliori baik lembaga, ataupun banom belum ada yang mendirikan sebuah usaha,” tambah Rosyid.

Ia berharap usaha yang dirintis didukung oleh segenap keluarga besar NU di Kecamatan Kaliori, terutama kader dan anggota GP Ansor di semua tingkatan. Sembilan nama yang dilibatkan antara lain Abdul Rosyid, Karjani, Suyono, M Maji’in, Abdul Khamid, Bitting, Ahmad Romli, Jasmani, dan salah satu pengusaha senior Ramsani. (Ahmad Asmu’i/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: