“Sentil” Dinas Kebersihan, PMII IAIN Pontianak Bersih-Bersih Jalan Raya

Kubu Raya, NU Online
Belasan aktivis PMII IAIN Pontianak berinisiatif mengadakan kegiatan bakti sosial pada Ahad (24/5) pagi. Mereka turun ke jalan membersihkan pasir dan dedaunan di sepanjang jalan sekitar bundaran Ali Anyang, kecamatan Sungai Ambawang, kabupaten Kubu Raya. Di lokasi ini kerap terjadi kecelakaan karena jalanan yang licin oleh pasir.

Turut dalam aksi sosial ini Kapolsek Sungai Ambawang, Ketua PMII IAIN Pontianak Tiyono, dan Mutohir, serta ketua komisariat demisioner.

Saat ditemui, Tiyono mengatakan, tujuan aksi ini adalah untuk menggugah dinas kebersihan Kubu Raya agar memerhatikan bundaran Ali Anyang yang berada di  jalan Trans Kalimantan sungai Ambawang Kubu Raya. Lokasi ini merupakan titik sentral yang menghubungkan antara beberapa kabupaten di provinsi Kalimantan Barat.

Bahkan tidak sedikit muda-mudi yang mampir di bundaran tersebut untuk menyaksikan aksi ini.  “Sebenarnya dinas kebersihan Kubu Raya itu harus bahkan wajib untuk memerhatikan bundaran tersebut, karena tidak sedikit pengendara yang lewat khususnya kendaraan roda dua jatuh karena banyaknya pasir yang berserakan bahkan menumpuk.”

Untuk itu, PMII IAIN Pontianak berinisiatif ikut serta dan peduli terhadap lingkungan sekitar Bundaran Ali Anyang.

Warga setempat menuturkan kepada saya, kata Tiyono, bahwa sudah berbulan-bulan dinas kebersihan tidak mengindahkan tempat ini. artinya, tidak ada dinas kebersihan yang bertugas untuk membersihkan pasir-pasir juga daun-daun yang berserakan di area ini.

“Jadi kami dari pihak komisariat PMII IAIN Pontianak akan segera melakukan advokasi perihal kebersihan area ini bila dalam waktu dekat ini dinas yang terkait tidak melakukan pembersihan di area bundaran Ali Anyang,” kata Wakil Sekretaris Komisariat Muhammad Romli. (Ahmad Fauzi Muliji/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: