Setelah 3 Tahun MTs Maarif Berdiri, SMK Maarif Fajaresuk Menyusul

Pringsewu, NU Online
LP Maarif PCNU Pringsewu mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Maarif Fajaresuk. Sekolah lanjutan ini didirikan setelah LP Maarif Pringsewu sukses mengelola MTs Maarif Fajaresuk yang berkembang cukup pesat di tahun ke tiga setelah didirikannya.

SMK Maarif yang berada di kompleks pesantren Al-Muawanah Fajaresuk ini berada satu lokasi dengan MTs Maarif Fajaresuk.

Kepala SMK Maarif Fajaresuk Auladi Rosyad, ketika ditemui di sela kesibukan senam dengan seluruh peserta didik, Jumat (14/8) mengatakan bahwa lokasi yang sangat strategis di daerah Fajaresuk ini menjadi salah satu magnet berkembangnya lembaga pendidikan yang dirintisnya.

Rosyad menambahkan bahwa peserta didik pertama SMK Maarif Fajaresuk masih didominasi oleh para lulusan MTs Maarif. Hal ini karena kepercayaan para wali murid terhadap lembaga pendidikan yang dikelolanya. Oleh karena itu, animo dan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat ini tidak boleh dibiarkan begitu saja.

“Kami akan terus menjaga kepercayaan ini dengan terus memberikan yang terbaik kepada peserta didik,” tegasnya.

Salah satu bentuk upaya tersebut adalah dengan terus menjaring tenaga tenaga muda profesional yang siap mengabdi untuk mengembangkan SMK Maarif Fajaresuk. Selain dari sisi sumberdaya manusia, Rosyad menambahkan bahwa sarana dan prasarana madrasah terus diupayakan demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas.

Sarana yang masih dalam proses pembangunan adalah pengadaan ruang kelas yang beberapa hari kemarin baru saja dilakukan pengecoran untuk lantai 2. Direncanakan bangunan ini akan dapat menampung jumlah siswa yang diprediksi dari tahun ke tahun semakin banyak.

“Pada tahun pertama ini, SMK Maarif Fajaresuk membuka satu jurusan yaitu Perbankan Syariah,” terangnya. Dan pihaknya akan lebih mengedepankan praktek sehingga keahlian para siswa akan benar benar terlatih sehingga dapat menjadi tenaga tenaga ahli di bidang perbankan syariah.

Rosyad mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga perekonomian syariah di Kabupaten Pringsewu sebagai mitra praktek para peserta didik.

“Dengan terjun langsung kelapangan, para peserta SMK Maarif Fajaresuk diharapkan dapat mengambil banyak pengalaman sehingga dapat unggul dalam bersaing di dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikannya nanti,” pungkasnya. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)