Shalawatan PAC GP Ansor Bandung Diikuti Ribuan Warga

Tulungagung,
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, melalui Rijalul Ansornya, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Al-Ikhlas Desa Ngunggahan, Jumat malam (19/12).

Menurut Ketua Panitia kegiatan tersebut, Rohmat Zaini, kegiatan tersebut diikuti tak kurang dari 2000 warga di kecamatan tersebut.

GP Ansor, menurut dia, mengajak kelompok-kelompok shalawat di desa-desa untuk untuk tampil di acara tersebut secara bergatian.

“Dengan begitu masing-masing kelompok akan tampil sebagus mungkin dan membawa jama’ah sebanyak mungkin sebagai penyemangat, hingga tercipta situasi kayak kompetisi yang positif,” katanya kepada .

Mereka, datang dengan cara mereka sendiri, ada yang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat seperti pick up dan lain-lain.

Penceramah dalam kegiatan tersebut adalah KH Mustangin dari PCNU Tulungagung. Ia berpesan tentang pentingnya cinta kepada orang tua, guru, kiai, habaib dan ulama, juga tanah air. (Yoyok Mubarok/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)