Silaturahim, MWCNU Krucil Safari ke Ranting-ranting

Probolinggo,
Sebagai media silaturahim dengan warga NU sekaligus menggali aspirasi masyarakat, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo menggelar Safari Jum’at di tiap-tiap ranting NU secara bergantian.

Safari Jum’at ini diikuti oleh jajaran Mustasyar, Katib Syuriyah, Rais Syuriyah dan Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Krucil. Turut serta pula para pengurus lembaga, lajnah dan badan otonom (Banom) se-Kecamatan Krucil.

Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Krucil Moh. Bahrawi mengatakan selain untuk meningkatkan silaturahim antar pengurus dan warga NU, Safari Jum’at ini dilakukan dengan maksud untuk memberikan contoh langsung kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.

“Sebab sudah seharusnya pemimpin memang harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat yang dipimpinnya. Karena masyarakat saat ini tidak butuh wacana tetapi contoh langsung agar dapat ditiru oleh masyarakat,” katanya, Ahad (20/12).

Menurut Bahrawi, Safari Jum’at ini merupakan syi’ar Islam sebagai media silaturrahim dengan masyarakat di tiap-tiap ranting. “Dengan Safari Jum’at ini kita dapat melihat langsung kehidupan masyarakat di tiap-tiap ranting sekaligus untuk menyerap aspirasi warga NU. Sebab kalau tidak ditampung, mereka tidak akan bisa menyampaikan aspirasinya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bahrawi berpesan kepada Kepala Desa dan perangkatnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat di setiap desa agar selalu kompak dan bersatu. Setiap permasalahan harus diselesaikan dengan musyawarah.

“Jaga kekompakan dan persatuan dengan terus membina kebersamaan dan kerukunan. Jika tidak kompak dan bersatu, maka pembangunan tidak akan berjalan dengan lancar dan akan mudah dipecah belah oleh pihak luar. Semoga kegiatan ini bisa terus meningkatkan kebersamaan antar warga NU, khususnya di Kecamatan Krucil,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)