Sinta Nuriyah Minta Pemerintah Segera Lunasi Ganti Rugi Korban Lumpur Lapindo

Sidoarjo, Istri mantan Presiden Gus Dur, Sinta Nuriyah meminta kepada pemerintah supaya segera melunasi pembayaran ganti rugi korban lumpur lapindo. Istri almarhum Gus Dur itu juga meminta kepada pemerintah supaya menepati janjinya.

“Saya berharap kepada pemerintah untuk tepat janji. Kalau sudah berjanji ya harus ditepati. Harapan rakyat itu jangan digantungkan,” tegas Sinta saat mengunjungi posko validasi data korban lumpur lapindo di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Selasa (7/7).

Wanita yang pernah mendampingi korban lumpur dengan mendirikan Posko Gus Dur itu menambahkan, jika proses validasi data korban lumpur lapindo sudah selesai, dirinya meminta untuk secepatnya dibayarkan.

“Kalau validasinya sudah terpenuhi dan dilengkapi ya harus dibayar. Jangan bilang segera-segera saja. Segera itu ada batasannya,” tegas ibu empat orang anak perempuan ini.

Seperti yang diberitakan di beberapa media waktu lalu, bahwa pemerintah menjanjikan pembayaran sisa ganti rugi korban lumpur lapindo pada 26 Juni 2015. Namun sampai saat ini, janji tersebut belum terealisasi. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: