Siswa MA Hasyim Asyari Jepara Latihan Melukis Kaca

Jepara, Puluhan siswa Madrasah Aliyah Hasyim Asyari Bangsri Jepara selama tiga hari dilatih melukis dengan media kaca, Selasa-Kamis (18-20/8). Kegiatan yang dilaksanakan di madrasah setempat ini merupakan hasil kerja sama MA Hasyim Asyari, tim PPL Unisnu Jepara dan tim KKN Undip Semarang. Kegiatan dilatih Tas’an, pengelola Perpustakaan Lestari Setia Bakti Bangsri Jepara.

Tidak beda dengan melukis media lain, kegiatan diawali dengan menggambar pola, dilanjutkan mewarnai pola dan terakhir memberi dasaran (background). Dibutuhkan alat khusus untuk menggambar lukisan yang jika dijual harganya lumayan tinggi ini.  

Waka Kesiswaan MA Hasyim Asyari Muh Mansyur mengatakan, kegiatan tersebut untuk membekali peserta didik keterampilan. “Harapannya supaya siswa-siswi dapat mengembangkan keterampilan yang didapatkan dan bisa menularkan kepada teman-teman yang lain,” katanya.

Salah satu peserta, Putri Dyah Ayu F, siswi XII IPS 1 mengaku baru kali pertama ia memperoleh pelatihan menulis di atas kaca.

“Ini adalah tantangan tersendiri bagi saya. Biasanya melukis dengan media kertas sehingga ini menjadi pengalaman berharga untuk saya,” jelas Ketua PK IPPNU MA Hasyim Asyari itu.

Melalui kegiatan ini ia berharap bermanfaat untuk dirinya juga teman-teman yang mengikuti. (Syaiful Mustaqim/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)