Siti Hajar Beri Layanan Gratis di “Kampung Ramadhan”

Sidoarjo, NU Online
Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo memberikan layanan dan pengobatan secara gratis kepada warga kota Delta yang berkunjung di “Kampung Ramadhan” yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Kampung Ramadhan dibuka sejak 19 Juni hingga 12 Juli 2015 di alun-alun Sidoarjo. Tepat di bawah paseban alun-alun tersebut, berdiri tenda atau pos pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis dari RSI Siti Hajar. Sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.45 WIB tenda pengobatan itu dibuka.

“Tujuan kami adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Sidoarjo yang ingin memeriksakan kesehatannya seperti periksa gula darah, tensi, konsultasi kesehatan gratis dan pengobatan gratis,” kata Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo dr H Hidayatullah Sp.S melalui kepala marketingnya Riza Ahmadi Thohir, Selasa (7/7).

Di lokasi itu, juga ada petugas dari RSI Siti Hajar yakni 1 dokter, 1 perawat dan 1 ambulance. Semuanya di siaga jika ada warga yang berkunjung ke kampung Ramadhan tiba-tiba sakit. 

Ditambahkan Riza, tenda pengobatan RSI Siti Hajar merupakan salah satu bentuk sosial yang diberikan kepada masyarakat Sidoarjo umumnya dan khususnya kepada warga Nahdlatul Ulama.

“Itu semuanya disupport oleh manejer dan direktur RSI Siti Hajar karena kegiatan yang bersifat sosial sangat didukung dan selalu dikedepankan oleh manejemen. Tidak hanya sekeder bisnis, tetapi mendukung kegiatan-kegiatan sosial,” pungkasnya. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: