Slankers Bukber di Kantor NU Solo

Solo, Menjelang waktu berbuka, Ahad (12/7) lalu, kantor PCNU Solo terlihat tidak seperti biasanya. Di depan bangunan yang terletak di Jalan Honggowongso tersebut, dipenuhi sekumpulan anak muda. Sebagian besar dari mereka memakai atribut yang terdapat lambang salah satu grup band Indonesia “Slank”.

Rupanya, sore itu Komunitas Slankers Club Solo (SCS) mengadakan kegiatan buka bersama (bukber) yang diselenggarakan di Kantor NU Solo. Acara tersebut dikemas secara sederhana, dengan menghadirkan beberapa santri TPA Miftahul Ulum.

Ketua NU Solo, Ahmad Helmi Sakdillah, dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung acara ini. “Saya punya impian, menghadirkan dari komunitas slankers dalam sebuah acara di NU,” ujar Helmi.

Sementara itu, perwakilan dari SCS, Budi Susanto menjelaskan kegiatan sosial yang digagas komunitas Slankers ini sudah berjalan tiap tahun. “Tahun ini kami bersama NU. Kami memilih NU karena dari mereka sangat welcome dengan kami. NU juga termasuk dikenal sebagai ormas yang menghargai keragaman,” jelas Budi.

Selain kegiatan buka bersama, dalam kesempatan tersebut juga diadakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sumbangan ke sebuah lembaga sosial.

Di akhir acara, usai shalat maghrib para anggota SCS dan santri Miftahul Ulum menyanyikan beberapa lagu dari slank. Satu diantaranya lagu “Mars Slank” diubah liriknya menjadi lagu “Mars Santri”.

//Di sini tempat santri mengaji/ Tempat santri yang rajin shalat/ Di sini para santri penuh kreativitas/ Tempat para santri yang terbaik//  (Ajie Najmuddin/Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: