SMK Ma’arif 1 Sumedang Terima CSR PT Yakjin

Sumedang,
PT Yakjin Jaya Indonesia memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif 1 Sumedang. Perusahaan garment asal Korea Selatan tersebut menyampaikan bantuan langsung ke sekolah itu pada Senin (28/9).

Perusahaan tersebut datang diwakili Baek Sung Woo (General Manager), Kim Dong Eon (Manager Accounting) dan Riky setiawan (Manager General Affair). Ketiganya diterima Ketua PCNU Sumedang KH Sa’dulloh didampingi pengurus LP Ma’arif dan dewan guru SMK Ma’arif 1 Sumedang.

Bantuan tersebut merupakan tahap kedua berupa beasiswa untuk murid berprestasi dan kurang mampu. Tahap ini, PT Yakjin menyerahkan Rp 15.000.000,00. Sebelumnya pada 28 Juli 2015 sebesar Rp 10.000.000,00.

Menurut Baek Sung Woo, dana CSR PT Yakjin Indonesia diberikan kepada dua lembaga, yakni panti asuhan dan sekolah. Untuk sekolah PT Yakjin memilih SMK Ma’arif 1 Sumedang.

Dengan berbahasa Indonesia Woo mengatakan, CSR ini diberikan untuk satu tahun. Penyalurannya dilakukan dengan beberapa tahap. “Untuk tahun berikutnya PT Yakjin Korea akan mengevaluasi apakah bantuannya dihentikan atau di teruskan,” ujarnya.

Wakasek Bidang Kurikulum SMK Ma’arif 1 Sumedang Yosep Hermanto mengatakan, bantuan CSR ini akan didistribusikan kepada 33 orang siswa dengan rincian 21 siswa berprestasi dan 22 orang siswa kurang mampu.

“Bantuan tersebut sudah kami distribusikan pada 18 Agustus 2015 kepada siswa yang berhak menerimanya dengan disaksikan oleh para orang tua atau wali siswa yang bersangkutan,” pungkasnya. (Ayi Abdul Qohar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: