SMK NU Kudus Pamerkan Mode Busana Karya Siswa di Jogja

Yogyakarta, NU Online
Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Kementerian Koperasi dan UKM menggelar “SMK Expo 2, Pameran Produk Unggulan SMK Se-Indonesia” di Yogyakarta, 28-31 Mei 2015.

Ada puluhan SMK se-Indonesia yang menjadi peserta dalam acara yang berlangsung di Gedung Jogja Expo Center (JEC) yang terletak di Jalan  Janti, Banguntapan, Yogyakarta ini. Salah satu SMK yang ikut ambil bagian dalam pameran tersebut adalah SMK NU Banat Kudus. Dalam pameran tersebut, SMK NU memamerkan beberapa produk unggulan di bidang fashion karya asli siswa-siswa.

“Ternyata antusiasme masyarakat Yogyakarta terhadap produk-produk kami luar biasa. Kami sampai kewalahan melayani pembeli maupun pemesan. Stan baru di buka tadi pagi, tapi koleksi kami tinggal sedikit. Kami tadi langsung nelpon, meminta kiriman lagi,” ujar penjaga stan, Ida Rusmayanti, saat ditemui NU Online  di stan pameran, Kamis sore (28/5).

Menurut penuturannya, SMK NU Banat Kudus merupakan satu-satunya yang mendapat undangan dan mengikuti acara pameran tersebut.

“Saat mendapat undangan, kami heran. Kok Cuma kami sendiri yang mendapat undangan. Padahal ada banyak SMK di Kota Kudus. Setelah kami melihat daftar list peserta yang di situ ada nama SMK NU Banat Kudus, kami baru percaya dan langsung mempersiapkan semuanya,” tambah guru tata busana di SMK NU Banat Kudus itu.

Ditanya mengenai harapan mengikuti acara tersebut, Ibu Ida berharap lewat acara tersebut, nama SMK NU Banat Kudus semakin berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas.  Ida mengaku bahwa SMK NU Banat Kudus mendapatkan dukungan langsung dari Djarum Foundation dalam acara tersebut dalam mempersiapkan stan. (Nur Rokhim/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: