SMP NU Bantaran Berbagi Puluhan Sembako

Probolinggo,
Dalam rangka Hari Santri, puluhan siswa dan siswi SMP NU Bantaran bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bantaran kabupaten Probolinggo berbagi kebahagiaan dengan para kaum dhuafa yang ada di Bantaran, Kamis (22/10). Mereka membawa puluhan paket sembako untuk warga desa yang sudah lanjut usia (lansia) dan janda tua yang tidak mampu.

Pembagian sembako ini dilakukan di satu tempat. Mereka memberikannya secara pintu ke pintu kepada masyarakat didampingi oleh pembina OSIS SMP NU Bantaran Sulistiyani.

“Pembagian sembako gratis ini merupakan proker (program kerja) kami untuk membantu warga yang secara ekonomi masih di bawah rata-rata. Paket yang kami berikan berupa beras, baju serta uang,” ujar Sulistiyani.

Sementara Kepala SMP NU Bantaran Muhlis mengatakan, pihaknya di Hari Santri Nasional ini sengaja melakukan pembagian paket sembako secara gratis untuk kaum dhuafa. “Kami juga ingin mereka yang secara ekonomi masih kurang juga bisa merasakan semangat Hari Santri dengan sedikit bantuan yang kami berikan kepada warga,” ujarnya.

Muhlis yang juga merupakan Ketua GP Ansor Probolinggo ini menyebutkan, program berbagi kebahagiaan bersama kaum dhuafa itu merupakan program rutin yang dilakukan oleh OSIS di SMP NU Bantaran. “Kami memang sengaja mengajarkan pada siswa agar peduli terhadap sesama,” tegasnya.

Pemberian paket sembako ini juga merupakan media untuk mengenalkan Hari Santri Nasional kepada masyarakat. “Setidaknya masyarakat tahu kalau hari ini adalah Hari Santri Nasional. Kita juga menempel stiker di berbagai rumah warga untuk mengampanyekan Hari Santri Nasional ini,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: