STAINU Jakarta dan UNU Indonesia Tandatangani Sejumlah Kerjasama

Jombang, NU Online
STAINU Jakarta dan UNU Indonesia di Jakarta memanfaatkan momentum muktamar untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri. 

Kerjasama yang sudah ditandatangani diantaranya STAINU Jakarta dan UNU Indonesia dengan STIKES ICME Jombang, sedangkan kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri adalah dengan Global University dan Jami’ah Adda’wah dari Beirut, Lebanon.

Aris Adi Leksono, M.Pd (Pembantu Ketua STAINU Jakarta bidang kerjasama) menyampaikan bahwa kerjasama lintas perguruan tinggi ini sangat penting untuk peningkatan kapasitas kualitas kelembagaan, apalagi dengan perguruan tinggi luar negeri. Selain itu, ini adalah bagian dari mewujudkan visi go internasional STAINU Jakarta dan UNU Indonesia sehingga ke depan pendidikan formal NU juga mendapatkan pengakuan kualitas di mata dunia.

Semua konten kerjasama bermuara pada upaya implementasi tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Secara teknis ruang lingkup kerjasama ini adalah pertukaran dosen dan mahasiswa, penerbitan jurnal nasional dan internasional,  penelitian, dan hal strategis lainnya dalam pengembangan kedua lembaga perguruan tinggi.

Bertempat di aula STIKEC ICME Jombang pada tangggal 2 Agustus 2015, penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Dr. Syahrizal Syarief, P.hD (Ketua STAINU Jakarta), Prof. Dr. Maksoem Mahfudz (Rektor UNU Indonesia), Dr.K.H. Mujib Qulyubi (Ketua BP3T NU), Dr. Zainul Arifin, M.Kes (Ketua STIKES ICME Jombang), Dr. Abdul Nasir (Jami’ah Ad-da’wah Libanon), Syekh Adnan (Global University Libanon), dan masih banyak tokoh dan pejabat pemerintah lainnya. Red: Mukafi Niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)