STAINU Pacitan Siapkan 50 Kader Penggerak Pelajar NU

Pacitan,
Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU STAINU Pacitan fokus menyiapkan benih-benih penerus dan penggerak NU. Mereka menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang melibatkan sebanyak 50 peserta yang terdiri atas santri pondok, pelajar SLTA, dan mahasiswa di Pacitan, Sabtu-Ahad (28-29/11).

Makesta yang bertema “Membudayakan Organisasi Menuju Perubahan Paradigma Berpikir“ ini dibuka oleh Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud.

Ketua IPNU Pacitan Amrudin mengatakan, IPNU-IPPNU sebagai bagian dari keluarga besar organisasi NU penting melakukan proses pengkaderan secara berkala kepada pelajar NU sehingga ke depan akan muncul banyak kader penggerak yang siap melanjutkan perjuangan para alim ulama.

“Makesta merupakan rekrutmen awal para pelajar NU yang kemudian dibai’at menjadi kader baru di IPNU- IPPNU,” katanya di Gedung MUI Pacitan, Ahad (29/11).

Makna pelajar NU, kata Amrudin, bukan suatu hal yang menghalangi para pelajar tingkat mahasiswa untuk turut berproses dalam kaderisasi di tubuh IPNU-IPPNU ini. “Siapa pun yang sedang belajar bisa disebut pelajar, termasuk para mahasiswa yang tak pernah berhenti belajar untuk dirinya, bangsa, dan agamanya,” imbuhnya.

Pada kegiatan makesta kali ini, peserta mendapatkan materi tentang ke-IPNUan dan ke-IPPNUan yang terdiri dari sifat, fungsi, asas, aqidah, tujuan organisasi, struktur organisasi dan hubungan IPNU-IPPNU dengan NU beserta banom-banomnya dan maupun ormas lain.

Selain itu, peserta juga diperkenalkan dengan materi ke-NUan dan ke-Aswajaan sehingga mereka mampu memahami tentang organisasi dan amaliyah NU secara komprehensif. (Zaenal Faizin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: