Sukses Muktamar, 40 Ribu Jamaah Muslimat dan Fatayat Gelar Istighotsah

Jombang, Sekitar 40 ribu jamaah Muslimat dan Fatayat NU Jombang memadati Alun-alun Jombang tempat digelarnya pembukaan Muktamar ke-33 NU. Mereka menggelar Istighosah dalam rangka Sukses Muktamar NU di Kota santri ini.

Istighotsah ini dipimpin langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Jombang, Hj Mundjidah Wahab yang juga Wakil Bupati Jombang.

Dengan memakai seragam putih-putih, orgaanisasi perempuan NU ini khusyuk berdoa dan membaca istighotsah. Mereka memenuhi lapangan alun-laun yang sudah terpasang tenda besar untuk pembukaan Muktamar ke-33 NU. Muktamar rencananya bakal dibuka langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo.

Hj Munjidah mengatakan, para pseserta istighotsah berasal dari Muslimat dan Fatayat se-Kabupaten Jombang. Masing-masing dikoordinir oleh pengurus kecamatan. “Seluruh peserta antusias mengikuti istighotsah, alhamdulilah yang hadir mencapai sekitar 40 ribu lebih,” ujarnya disela sela acara.

Dia menambahkan, istighotsah dan doa bersama tersebut dalam rangka untuk kesuksesan Muktamar ke-33 NU yang kebetulan digelar di kota santri. “Muslimat juga berharap, hasil dari muktamar tersebut juga benar-benar untuk kepentingan umat,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan Istighotsah dan doa bersama ini, Wakil Gubernur jawa Timur, Saifullah Yusuf yang juga Ketua Panitia Daerah (Panda) Muktamar ke-33 NU, Bupati Jombang H Nyono Suharli Wihandoko serta jajaran Forpimda. (Muslim Abdurrahman/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)