Sukseskan Muktamar, RSINU Demak Kirim Tim Medis dan Obat-obatan

Demak, Dalam rangka turut menyukseskan Muktamar Ke-33 NU di Jombang yang berlangsung 1- 5 Agustus, Rumah Sakit Islam NU Demak memberangkatkan tim medis ke arena perhelatan forum permusyawaratan tertinggi di NU tersebut.

Tim medis dilepas pada Jumat (31/7) sore oleh Direktur RSINU Demak dr H Abdul Azis. Mereka terdiri dari 3 dokter, 6.perawat, 1 apoteker, dan sarjana kesehatan masyarakat (SKM). Tim medis juga dilengkapi 2 ambulans dan obat-obatan,

Abdul Azis mengatakan, tim medis yang dikirim sudah dikoordinasikan dengan panitia nasional sehingga selama di arena muktamar kinerjanya juga berdasarkan petunjuk panitia, termasuk soal penempatan lokasi dan wilayah kerja.

Ia berharap rombongan yang dipimpinnya bisa bekerja maksimal dikarenakan tim medis yang bertugas non-stop selama muktamar berlangsung dan banyaknya peserta yang kecapekan lantaran padatnya acara.

“Kami sudah berkoordinasi sama PBNU dan panitia nasional, termasuk pasien yang kami rawat nanti termasuk  jika kami harus merujuk pada pasien ke rumah sakit terdekat yang ditunjuk,” tambah Azis.

Sedangkan Ketua PCNU Demak yang juga ketua Yayasan Hasyim As’ari RS NU Demak KH Musadad Syarif mengatakan, selain mengirim tim medis NU Demak juga menyediakan rumah singgah sebagai tempat peristirahatan tim dan pasien yang membutuhkan tempat peristirahatan sementara, di samping juga dipersiapkan mobil operasional untuk tenaga pembantu tim medis. (A Shiddiq Sugiarto/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)