Sya’banan, MWCNU Kaliori Serahkan Santunan Yatim dan Faqir Miskin

Rembang, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kaliori kabupaten Rembang menggelar tahlil akbar pada peringatan Sya’banan di masjid desa Karang Sekar, Kamis (4/5). Pada kesempatan itu, mereka menyalurkan bantuan untuk 25 yatim dan faqir miskin dari perwakilan desa sekecamatan Kaliori.

Ketua MWCNU Kaliori Ali Armani menjelaskan, kegiatan itu merupakan forum silaturahmi para pengurus NU bersama Banom, Lembaga dan Lajnah serta lapisan warga NU di Kaliori.

“Ini merupakan tempat berkumpulnya para pengurus NU dan banomnya untuk mensyiarkan NU di Kaliori sekaligus Sya’banan.”

Pada pertemuan ini, Ali Armani menambahkan, MWCNU Kaliori juga mengumumkan terbentuknya LAZISNU Kaliori sebagai lembaga NU yang menangani zakat, infaq, dan sodaqoh di kecamatan Kaliori.

Sementara itu, Ketua LAZISNU Kaliori Ustadz H Yasin menerangkan, santunan yang diselenggarakan dalam tahlil akbar merupakan pembagian zakat mal yang sudah berhasil dihimpun oleh LAZISNU Kaliori yang besarannya mencapai 2,5 juta rupiah. Semua itu dibagikan kepada 25 penerima dari 23 desa di Kaliori.

“Sejauh ini saya pribadi memang baru menjadi pengurus LAZISNU. Sebagai awalan, kami sengaja membagikan zakat mal yang sudah berhasil terhimpun bersama dengan kawan pengurus dari para muzakki di kecamatan Kaliori,” kata H Yasin. (Ahmad Asmu’i/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: