Syamsul-Maisyaroh Pimpin IPNU-IPPNU NTB

Mataram, NU Online
Konferensi wilayah IPNU-IPPNU NTB yang diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2015 di pesantren Abharian Jerneng Labuapi Lombok Barat berakhir dengan hasil Syamsul Hadi terpilih secara aklamasi setelah kandidat lain menayatakan mundur dari pencalonan. 

Dua kandidat lain Hery Nurdiasyah mengaku dirinya sudah melebihi batas usia. “Saya sudah lewat batas usia dan saya percayakan kepada rekan Syamsul untuk memimpin IPNU satu priode ke depan,” kata Hery. 

Sementara itu Hadi Irawan saat giliran penyampaian visi misinya menyatakan mundur dari pencalonan, “saya mundur dari pencalonan tanpa alasan.” katanya singkat.

Akhirnya Selamat Subroto selaku ketua pimpinan sidang menetapkan Syamsul Hadi sebagai ketua terpilih secara aklamasi. “Berdasarkan kedua calon (Hery Nurdiansyah dan Lalu Hadi Irawan) dari tiga yang daftar sebagai kandidat calon ketua IPNU NTB masa khidmat 2015-2018 maka ditetapkan rekan Syamsul Hadi sebagai ketua terpilih secara aklamasi,” katanya sambil patok palu sidang yang disambut aplaus oleh peserta konferwil.

Sedangkan IPPNU ditetapkan Bq. Maisyarah sebagai ketua terpilih setelah melalui voting dengan perbandingan suara 8 untuk Sarah dan 6 untuk Hidayah.

Pada saat pembukaan Irpan Suriadiata, ketua PW IPNU NTB demisioner menegaskan bahwa pola musyawarah harus di upayakan untuk mengurangi faksi-faksi di dalam intern IPNU. 

“Selama masih bisa dimusyawarahkan kita lakukan musyawarah agar IPNU-IPPNU tambah kuat menjadi garda terdepan mengawal generasi bangsa di tingkat pelajar,” katanya.

Dia pun memberikan peringatan dan menolak keras apabila ada calon  yang maju dan terpilih karena money politic ataupun sejenisnya “Saya akan menolak tanda tangan hasil rapat formatur apabila nanti ada calon terpilih menggunakan uang,” tegas pengacara muda NTB ini.

IPNU-IPPNU, kata Irfan sapaan akrabnya belum bisa mentradisikan kaderisasi sehingga regenarasi mandek khususnya di Nusa Tenggara Barat. 

“Ke depan saya harapkan IPNU-IPPNU harus lebih baik dari kepengurusan kami saat ini,” harapnya.

Hadir Ketua PWNU NTB sekaligus menjadi pencermah pada acara pembukaan konferwil yang dirangkaikan dengan halal bihalal IPNU NTB, Hery Susanto dari PP IPNU, Cabang-cabang IPNU se-NTB serta ratusan santri Abhariah. (Hadi/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)