Tak Ada Agenda Politik, Kiai Said Fokus Kerja Sosial

Jombang, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih Said Aqil Siroj berjanji akan memfokuskan kerja lima tahunnya pada agenda sosial.

“Saya fokuskan NU pada pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan,” kata Said selepas pengumumannya menjadi Ketua Umum terpilih PBNU masa khidmat 2015–2020 di alun-alun Jombang, Jawa Timur, Kamis.

Said mengatakan dirinya juga akan berusaha menjaga dan mengawal ideologi NU Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) dan menempanya pada generasi muda karena tantangan yang akan datang, menurutnya akan dihadapi oleh golongan masyarakat tersebut.

“Generasi muda nanti akan berhadapan dengan ideologi radikal. Itu tantangan kita, kami akan kawal Aswaja agar bisa menjadikan Islam yang moderat dan toleran agar bermanfaat bukan hanya bagi warga NU tapi umat Islam di seluruh dunia,” ujar dia.

Selain itu Said mengatakan tidak akan ada agenda politik dan hanya akan bekerja selama lima tahun mendatang untuk memajukan NU sehingga tujuan organisasi massa Islam tersebut agar berguna demi bangsa dan negara tercapai.

“Saya juga memohon doa restu pada seluruh warga negara Indonesia agar dapat menjalankan amanat muktamar dan cita-cita NU,” ujarnya. (Antara/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)