Taklukkan Nur Iman Sleman 2-4, Nurul Islam Jember Gapai Final LSN

Sidoarjo, Babak semifinal yang mempertandingkan antara tim dari Pondok Pesantren (PP) Nurul Islam Jember berhadapan dengan PP Nur Iman Sleman di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (3/12). PP Nurul Islam Jember berhasil menaklukkan PP Nur Iman Sleman Yogyakarta dengan skor akhir 4-2 untuk menuju final Liga Santri Nusantara 2015.

Babak pertama pertandingan nampak gesit. Kedua tim saling merebut bola. Di menit ke 15 PP Nurul Islam berhasil mencetak gol atas tendangan Alfiano nomer punggung 9. Di menit 32, Agil tim PP Nurul Islam kembali mencetak gol hingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Babak kedua pertandingan semakin seru. Keduanya saling menunjukkan kemampuannya. Menit ke 41, PP Nurul Islam kembali mencetak gol berkat tendangan Alfiano. Tak mau kalah, tim PP Nur Iman Sleman mengejar ketinggalannya dan berhasil dimanfaatkan oleh Aldy hingga gol pada menit ke 46 dan skor menjadi 3-1.

Menit ke 75, PP Nurul Islam kembali melakukan gerakan dan akhirnya berhasil mencetak gol atas tendangan Ardiansyah. Menit ke 78, PP Nur Iman Sleman berhasil mencetak goal yang disuting oleh Rahmad sehingga skor menjadi 4-2 sampai peluit akhir ditiup wasit.

Pelatih sekaligus manajer PP Nurul Islam Jember, Sutikno mengatakan, meskipun cuaca di Gelora Delta Sidoarjo cukup panas, namun anak asuhannya mampu menunjukkan permain yang baik. “Alhamdulillah, anak-anak bisa menerapkn apa yang distrategikan sehinga goal bisa tercipta,” kata Sutikno kepada wartawan.

Dirinya berharap pada final nantinya bisa menampilkan pertandingan dengan lebih baik lagi. Menurutnya, menang bukanlah hal yang mudah. Karena skill dari kedua tim sama baiknya. “Hal ini karena keberuntungan berpihak ke kami sehingga bisa menang. Semoga tim kami bisa juara, minimal selisih dua gol,” harapnya.

Sutikno mengakui, bahwa tim yang akan berhadapan pada final nantinya sangat bagus. Namun, dirinya menanggap semua lawan sama, yang terpenting penampilannya. “Semua lawan kita anggap sama semua. Nanti kami akan menerapkan sistem full menyerang agar pada saat ditonton menjadi enak. Mudah-mudahan tim kami menjadi juara,” pungkas Sutikno. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)