Taman Baca Mini Mahasiswa Cipasung

Tasikmalaya,
Badan Eksekukutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Tasikmalaya, Jawa Barat bekerja sama dengan Komunitas Penulis IAIC (KOPI) menggagas sebuah taman baca mini. Taman baca tersebut kemudian dikelola anggota secara bersama pula.

Taman baca bernama BEM IAIC diresmikan pada Senin, 30 November 2015 lalu. Taman baca yang terletak di depan AULA IAIC ini, didesain gaya lesehan.

Menurut salah satu mahasiswa yang bertugas, Imam Waridin, gagasan taman baca ini, bermula dari saran para dosen IAIC. Mereka gelisah dengan para mahasiswanya yang lebih asik ngerumpi dari pada diskusi.

“Didirikannya taman baca IAIC, bukan berarti di sana tidak terdapat perpustakaan. Namun, perpustakaan IAIC selama ini selalu sepi, disebabkan letaknya yang tidak strategis. Letaknya di pojokan,” ungkap Presiden Mahasiswa, Budi Hartono IAIC, Jumat (11/12).

Hal itulah, sambung dia, yang mengundang, dibentuknya Taman Baca BEM IAIC.

Taman baca itu mendapat tanggapan juga respon baik dari kalangan dosen maupun mahasiswa. Sejak berdiri, tidak pernah sepi pengunjung, kendati tidak membludak.(Zulfatul Fuadiyah/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: