Tasyakuran Kemerdekaan, PCNU Wonosobo Baca Al-Qur’an 30 Juz

Wonosobo, NU Online 
Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, PCNU Kabupaten Wonosobo menggelar Simaan Alqur’an 30 Juz bil-ghaib. Tasyakuran tersebut diniatkan pula atas suksesnya Muktamar NU ke-33 di Jombang awal bulan ini.

Kegiatan yang berlangsung di aula PCNU Kabupaten Wonosobo Ahad (16/8) tersebut dimulai pukul 05.30 sampai dengan 17.30 WIB. 

Rangkaian kegiatan tersebut adalah simaan Alqur’an 30 juz bilghaib oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Wonosobo KH Abdul Halim Aym. Kemudian khotmil Qur’an dirangkai mujahadah dan doa bersama dipimpin Mustasyar PCNU Kabupaten Wonosobo Imam Habib Ahmad Alatas. 

Bupati Wonosobo H. A. Kholiq Arig yang datang pada kesempatan itu mengatakan, bahwa perjuangan NU dalam merebut dan menjaga kemerdekaan serta keutuhan NKRI tidak diragukan lagi. 

Dengan demikian, menurut dia, seluruh nahdliyin Wonosobo harus meneladani dan melanjutkan ghirah perjuangan para pendahulunya . 

Sementara Ketua PCNU Kab Wonosobo KH Arifin Shiddiq mengungkapkan rasa syukur atas Muktamar ke-33 NU yang berjalan sukses. 

Ia menambahkan, meski pemberitaan tentang Muktamar NU tidak mengenakkan, tetapi  warga NU harus menanggapinya dengan bijaksana, dengan berkeyakinan tidak ada perpecahan dalam organisasi NU. 

“Semoga NU di bawah kepemimpinan KH Ma’ruf Amin dan KH Said Aqil Siroj dapat membawa Islam Nusantara berkiprah dalam dunia internasional sebagai wajah Islam yang rahmatan lil alamin,” pungkasnya. (Red: Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)