Terbentuk Forum Syuriyah untuk Bertemu Kiai Sepuh

Jombang, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menginformasikan terbentuknya Forum Syuriyah PCNU, PWNU, dan PBNU. Forum tersebut nantinya akan bertemu dengan para kiai sepuh. Ia menyampaikan hal itu di Media Center Muktmar Ke-33 NU, Jombang, (3/8).

Forum Rais Syuriyah, kata Kiai Said, diharapkan dapat mengambil keputusan yang menyejukan semua, menjadikan muktamar damai dan tenteram, berhasil dan bermartabat dengan akhlakul karimah, santun, mulia seperti muktamar-muktamar lalu.

Forum tersebut, menurut dia, terbentuk setelah terjadinya hal yang mengagetkan pada muktamar kali ini. “Itu Mengagetkan kita semua. Muktamar NU terjadi kegaduhan. Tak bisa dimaklumi,” katanya.

Tapi, lanjut dia, sampai saat ini ia belum bisa menyebutkan kapan dan dimana waktunya Forum Syuriyah itu bertemu. Dan apa yang dibicarakan para kiai itu adalah hak dan otoritas para kiai.

“Terima kasih kepada KH Mustofa Bisri, Gus Mus, yang menyampaikan pengarahan pada pleno tata tertib tadi. Tata tertib itulah yang akan dipakai selama muktamar,” katanya didampingi Ketua OC Muktamar ke-33 NU H Imam Aziz.

Dengan selesainya tata tertib, Kiai Said melihat sendiri bahwa para Rais Syuriyah PCNU banyak menangis gembira. (Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)