Ternyata Saudi Arabia Punya 1 Menteri Dari Golongan Syiah

Sesuatu yang tidak disangka mungkin oleh para pengamal wahabisme tanah air yang sedang gencar mengumandangkan hastag #SyiahBukanIslam dan #SyiahKafir di media sosial. Para pembisik kebencian yang terlalu ujub akan manhajnya itu tidak menyangka negara yang selama ini menjadi sandaran penting fatwa-fatwa kaku mereka malah mengangkat satu menteri yang berasal dari sekte Syiah.

Adalah Syech Muhammad bin Faishal bin Jabir Abu Saq nama menteri itu. Abu Syaq diangkat menjadi Menteri Majelis Syuro, semacam ketua MPR disini. Sebelumnya, beliau menduduki jabatan sebagai Ketua Komite Keamanan di Majelis Syuro Saudi Arabia.

Pelantikan terhadap beliau dilakukan pada Ramadhan 2014 yang lalu oleh mendiang Raja Abdullah bin Saud. Pelantikan itu dihadiri oleh sejumlah pengeran Arab Saudi, diantaranya Pangeran Salman bin Abdul ‘Aziz alu Saud, Pengeran Sulthan bin Abdul ‘Aziz al Saud, Pengeran Bandar bin Sultan bin Abdul ‘Aziz, Pengeran Khalid bin Bandar bin Abdul Amir dan sebagainya.

Tidak mengherankan sebenarnya jika ada satu wakil sekte Syiah di kerajaan Saudi Arabia, karena pada umumnya masyarakat Saudi Arabia wilayah timur adalah pemeluk sekte syiah sejak lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: