Tiga Fokus Bangkitkan Peran Perempuan

Yogyakarta, NU Online
Pimpinan Wilayah Muslimat NU Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Konferensi Wilayah di Asrama Haji, Jl. Ringroad Utara. Konferwil bertema “Optimalisasi Produktivitas dan Kinerja Muslimat NU Membangun Bangsa yang Mandiri dan Berprestasi” tersebut berlangsung Sabtu-Ahad (22-23/8).

Ketua VI Pengurus Pusat Muslimat NU Wardani membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya mengatakan, capaian Muslimat NU selama ini dan ke depan, paling tidak, tiga fokus utama yang harus dibidik.

“Yang menjadi fokus Muslimat NU dalam membangkitkan peran perempuan itu ada tiga. Yakni dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” tutur ketua yang membidangi Litbang PP Muslimat NU.

Wardani menambahkan, itu sesuai dengan rencana strategis (renstra) yang dibahas dalam rakernas tahun 2014. Capaian tiap lima tahun dalam renstra itu adalah sejak tahun 2006-2011, Muslimat NU berencana mewujudkan perempuan Indonesia sehat dan religius. Tahun 2011-2016 berkualitas dan religius. Tahun 2016-2021, sejahtera dan religius. Sementara 2021-2026 mandiri dan religius.

Ketua Tanfidziyah PW NU DIY Prof Rohmat Wahab mengatak, Muslimat secara gerak bisa melebihi PWNU. “Muslimat ini sebagi ibu yang memberikan pendidikan generasi bangsa,” katanya.

Tidak sedikit kegiatan-kegiatan Muslimat memberikan pencerahan dan membantu membangun bangsa. “Orang yang tidak pragmatis, sangat idealis dan sangat visioner datanglah ke muslimat nu DIY,” ungkapnya.

Konferwil Muslimat DIY juga dihadiri Perwakilan dari kemenag, H Zainal Abidin, Gubernur DIY diwakili Iswantoro, KH Malik Madani, KH Asyhari Abta, Perwakilan PW Fatayat, Perwakilan PW IPPNU, pengurus Badan Kerja Organisasi Wanita (BKOW) DIY dan pengurus Muslimat baik tingkat Wilayah, Cabang maupun Ranting. (suhendra/abdullah)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)