Tiga Rayon PMII UIN Alauddin Resmi Dilantik

Makassar, NU Online
Tiga rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yakni Rayon Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rayon Fakultas Adab dan Humaniora serta Rayon Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Komisariat UIN Alauddin Cab. Gowa resmi dilantik pada hari Sabtu (30/05/2015) di Tanjung Bayang Makassar. 

Pelantikan yang dihadiri Pengurus Cabang, Komisariat, dan Rayon sejajar serta ratusan anggota dan kader PMII Cab. Gowa. mengusung tema “Loyalitas Tanpa Batas”.

Menurut penjelasan Ketua Panitia Kahar Muhammad, pelantikan dan rapat kerja ini merupakan langkah awal bagi setiap pengurus untuk melakukan kerja-kerja nyata selama satu tahun kepengurusan. 

Sedangkan menurut Wamil Nur pengurus Komisariat PMII UIN Alauddin dalam sambutannya mengharapkan agar supaya PMII UIN Alauddin bisa menjadi lembaga tradisional-professional. 

“Setelah ini semua kader PMII diharapkan mampu membuka jaringan keluar. PMII yang dulunya melawan kini harus mampu merebut ruang-ruang strategis, khususnya pengurus-pengurus Rayon yang telah dilantik,” harap Mahasiswa Ilmu Politik UIN ini.

“Kita semua berharap agar supaya sinergitas antar pengurus Rayon tetap terjalin untuk menghindari jangan sampai ada dikotomi diantara pengurus-pengurus Rayon,” sambungnya.

Abdullah Assegaf Ketua PMII Cab. Gowa juga menghimbau kepada Pengurus Rayon yang telah dilantik agar supaya mengikhlaskan dirinya untuk mengurus organisasi yang diwariskan oleh para ulama serta menjadikan aswaja sebagai manhajul fikr. 

“PMII sebagai organisasi yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama harus mampu menunjukkan identitasnya sebagai organisasi yang terus memperjuangkan keutuhan NKRI dan bisa menjadi benteng dari organisasi-organisasi Islam transnasional yang ingin merongrong keutuhan bangsa kita,” imbuhnya.

Pelantikan tiga rayon ini juga akan dilanjutkan dengan rapat kerja masing-masing Rayon. red: mukafi niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: