Tingkatkan Kesejahteraan, NU Jatim Gelar Bazar Nusantara

Surabaya, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jawa Timur baru pertama kali ini mengadakan bazar di bulan Ramadhan. Bazar yang digelar di utara gedung PWNU Jatim, Jalan Masjid Al-Akbar Timur No 9 Surabaya, itu diberi nama “Bazar Nusantara”.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH M Hasan Mutawakkil Alallah yang membuka resmi kegiatan tersebut, Rabu (24/6), memberikan apresiasi terobosan lembaga pimpinan H Arif Afandi itu. “Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir,” kata Kiai Mutawakkil, sapaan akrabnya.

Dengan menggunakan sistem ekonomi ritel (eceran) LPNU diharapkan bisa melangkah lebih jauh dalam misi memperkuat ekonomi masyarakat bawah. “Ritel LPNU kami menyakini mampu menciptakan (kesejahteraan) ekonomi masyarakat bawah,” tambahnya.

Kiai Mutawakkil berharap, momentum Ramadhan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, Ramadhan adalah satu-satunya bulan dengan perputaran ekonomi yang begitu cepat. Ia menilai langkah LPNU mengadakan Bazar Nusantara sudah tepat, di samping sekaligus untuk menyemarakkan suasana menjelang Muktamar Ke-33 NU di Jombang Agustus mendatang.

Ke depan bangsa Indonesia akan menghadapi perekonomian global. Di akhir tahun ini, Indonesia memasuki masa perekonomian Asean, di mana impor dan ekspor terbuka lebar. Kalau tidak dihadapi dengan persiapan yang matang, perekonomian Indonesia akan turun dan warga NU yang pertama akan merasakan dampaknya.

“Untuk itu, melalui bazar ini dijadikan pintu masuk perekonomian global dan menghadapi MEA,” jelas Kiai Mutakkil. (Rofii Boenawi/Mahbib)

 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)