Tingkatkan Kreativitas Anak, Muslimat DKI Gelar Lomba Mewarnai

Jakarta, Ratusan anak pendididikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) didampingi orang tua mengikuti Lomba Mewarnai Gambar Ibu dan Anak yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama DKI Jakarta di halaman parkir Gedung PBNU, Jakarta, Sabtu (26/12).

Kegiatan yang berlangsung Sabtu (26/12) ini merupakan kali keenam. “Sebelumnya kita juga telah bekali pelatihan-pelatihan bagi tenaga pendidik di PAUD dan TK binaan Muslimat, sehingga tidak saja peserta didik yang kita latih,” kata Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta Hizbiyah Rochim.

Ia mengatakan, fokus kerja Muslimat Jakarta adalah menangani pendidikan dengan membina pendidikan paling awal yaitu pada PAUD dan TK. Sebab, menurutnya, di PAUD dan TK karakter serta kepribadian awal anak dibentuk.

Hizbiyah mengatakan, selain melatih kreativitas anak, kegiatan ini juga untuk mendekatkan orang tua murid dengan Muslimat NU. Terlebih di lembar gambar yang diwarnai terdapat logo NU dan Mulimat NU.

“Paling tidak anak mengenal logo seperti ini adalah NU, sehingga anak akan terkesan,” tambahnya.

Sementara, Ketua III Pimpinan Pusat Muslimat NU Sri Mulyati menambahkan, kegiatan mewarnai adalah salah satu kegiatan peningkatan kualitas anak PAUD binaan Muslimat NU. Menurutnya, mewarnai menggunakan jari dapat menggerakan saraf motorik anak dan ini sangat bagus sekali.

“Pelaksaan kegiatan kali ini sudah sesuai surat keputusan bersama PBNU, PP Muslimat, PP Ma’arif NU terkait pendidikan. Untuk  PAUD dikelola Muslimat NU,” katanya.

Apa yang dilakukan Muslimat NU DKI Jakarta perlu dijadikan contoh untuk pengurus wilayah Muslimat NU lainnya. “Kami sangat senang dan apresiasi kegiatan hari ini yang menghidupkan peningkatan kreativitas anak,” tambah Sri Mulyati yang juga dosen STAINU Jakarta. (Faridurrahman/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: