Tingkatkan Mutu Akademik, STISNU Nusantara Gandeng STAINU Jakarta

Tangerang, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang, Banten, menjalin kemitraan dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Jakarta. Keduanya sepakat bekerja sama dalam meningkatkan mutu akademik perguruan tinggi.

KH Ahmad Baijuri, Ketua STISNU Nusantara menyampaikan alasan kenapa pihaknya menggandeng STAINU Jakarta. Menurutnya, pertama STISNU di Tangerang lahir dari rahim STAINU Jakarta. Kedua, secara umur STAINU Jakarta‎ lebih lama, dan karenanya tentu lebih banyak pengalaman.

“Setidaknya, hal yang positif dari STAINU Jakarta bisa dishare dan dipergunakan di kampus NU Tangerang,” ujarnya.

Di depan forum penandatanganan nota kesepahaman itu, Ketua STAINU Jakarta H. Syahrizal Syarif menambahkan, STAINU Jakarta akan mendorong lahirnya kampus-kampus NU di daerah-daerah, khususnya daerah penunjang Jakarta. Ia mengklaim telah berhasil membimbing lahirnya kampus NU di Tangerang dan Cianjur.

“Harapannya, ada sinergi antara STISNU dan STAINU untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi NU,” ujarnya.

Aris Adi Leksono, Puka Bidang Kerja Sama STAINU Jakarta, menambahkan bahwa kerja sama ini mencakup beberapa hal, di antaranya pertukaran informasi di lingkungan perguruan tinggi NU, membuat desain kurikulum berbasis KKNI dan SKKNI, pembinaan tentang konsep pendidikan berbasis Syariah di STISNU, dan mutu jurnal pada program studi.

Acara dilaksanakan di aula Hadrotusyyaikh Hasyim Asy’ari STISNU Nusantara Tangerang. Hadir pada acara MoU tersebut H. Muhamad Qustulani (Puka I Bidang Akademik STISNU), Bahruddin (Puka II Bidang Kemahasiswaan STISNU), Imam Bukhori (Puka I Bidang Akademik STAINU), Arif Rahman (Puka Bidang Administrasi dan Keuangan STAINU), Nurul Huda (Puka Bidang Kemahasiswaan STAINU), dan Dede Setiawan (Kepala Prodi PAI STAINU). (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)