Tokoh NU Lampung H Thabrani Daud Berpulang

Bandarlampung, Salah satu Mustasyar Pengurus Wilayah NU (PWNU) Lampung H Tabrani Daud meninggal Dunia, Ahad dini Hari (18/10), pukul 02.00 WIB, di kediamannya di Jalan Ir. Juanda, Pahoman, Bandarlampung, Lampung.

Menurut salah satu pengurus PWNU, Munawir, semasa hidupnya Thabrani Daud yang pernah menjabat Walikota Bandarlampung periode 1969-1976 selalu memberikan pengabdian yang terbaik untuk NU.

“Marilah kita sebagai penerus perjuangan beliau memberikan penghormatan yang terbaik sebagai bentuk bakti dan takzim kita terhadap Almarhum,” katanya.

Almarhum yang juga ayah kandung Ketua DPD Golkar Lampung Alzier Dianis Thabrani ini juga dikenal sebagai sosok yang sangat aktif membangun jaringan NU di pelosok provinsi Lampung. Sampai dengan meninggalnya, Thabrani tercatat sebagai Mustasyar PWNU Provinsi Lampung.

Melalui rilis di media sosial, PWNU Provinsi Lampung mengimbau kepada seluruh warga NU Provinsi untuk senantiasa mendoakan tokoh NU tersebut dengan melaksanakan shalat ghaib.

Menurut informasi almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Lampung. (Muhammad Faizin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: