Topik ini yang akan Dibahas di Rakernas Muslimat NU

Jakarta, NU Online
Muslimat NU menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) pada Jumat (4/12) hingga Senin (7/12).  Berbagai topik akan dibahas oleh organisasi perempuan terbesar di Indonesia ini, mulai dari masalah keagamaan, kesehatan, sosialisasi BPJS dan Program Taman Anak Sejahtera.

Rakernas ini bertema “Konsolidasi  Organisasi Menuju Kemandirian Muslimat NU”. Dalam forum ini, Rakernas yang dirangkaikan dengan launching Program Taman Anak Sejahtera akan dihadiri beberapa pengurus dari 33 pimpinan wilayah dan beberapa cabang yang berprestasi/ role model  yang berjumlah sekitar 200 peserta.

“Dalam Rakernas ini, PP Muslimat NU  akan mensosialisasikan BPJS, karena ada beberapa kelemahan di kalangan nahdliyin yang menyebabkan rendahnya keikutsertaan warga nahdliyin terutama Muslimat  untuk mengikuti  BPJS ini,” kata Ketua OC Rakernas PP Muslimat NU Dr. Hj. Wan Nendra Komaruddin  dalam keteranganya di kantor PP Muslimat NU.

Ia mengatakan, Konsentrasi yang lain dalam pembahasan di Rakernas ini adalah tentang kesehatan. “Muslimat akan konsen didalam pengelolaan klinik Pratama, dibawah koordinasi PP Muslimat NU tentunya” imbuhnya.

Rakernas ini dibuka oleh Menteri Sosial  Khofifah Indar Parawansa. “Selain itu, dalam Rakernas ini akan diadakan konsolidasi,  serta  pemberian informasi kepada seluruh PW, bagaimana manajemen yang baik jika  PP Muslimat ingin membangun Klinik, terutama dalam pengurusan izinnya,” ucap Dr Ined.  (wini/abdullah alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: