Tragedi Crane, Ratusan Pelajar MTs Tambakberas Gelar Shalat Ghaib

Jombang, Musibah jatuhnya crane (alat berat) di Masjidil Haram, Makkah Saudi Arabia yang menimpa jamaah haji mendapat perhatian ratusan pelajar dan santri Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Para santri langsung menggelar shalat ghaib dan doa bersama dihalaman sekolah.

Dipimpin seorang guru, usai mengambil air wudlu ratusan pelajar baik putra maupun putri berjajar rapi di halaman madrasah. Selanjutnya mereka melakukan shalat ghaib untuk Calon Jamaah Haji yang menjadi korban jatuhnya alat berat yang terjadi di masjidil haram Makkah.

Usai shalat ghaib, ratusan pelajar ini kemudian menggelar tahlil dan istighotsah. “Kita mendoakan agar para korban diterima amalnya dan keluarganya yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutur Anisah Adila pelajar kelas II MTsN Tambakberas usai sholat.

Kepala MTsN Bahrul Ulum, M Suaeb mengatakan, kegiatan sholat ghoib dan doa bersama digelar sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi yang menewaskan ratusan korban tersebut, agar tidak terulang kembali. 

“Ini bentuk keprihatinan siswa dan pengajar MTsN Bahrul Ulum, apalagi beberapa pengajar juga ada yang sedang menunaikan ibadah haji, semoga semuanya selamat,” ujarnya.

Sueb berharap agar pemerintah Arab Saudi mempertimbangkan selama musim haji menghentikan seluruh aktifitas pembangunan di tanah suci tersebut. (Muslim Abdurrahman/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)