Tujuh Hari Mbah Muchit, PCNU Sidoarjo Gelar Doa Bersama

Sidoarjo, Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama (PC NU) Sidoarjo menggelar acara doa bersama untuk memperingati tujuh hari meninggalnya Almaghfurlah KH Abd Muchit Muzadi di alula PCNU Sidoarjo, Jumat (11/9) malam.

Ratusan pengurus NU baik dari Cabang, MWC dan Banom memadati Aula PCNU yang beralamat di Puri Airlangga Sidoarjo. Mereka membacakan surat Yasin dan tahlil secara bersama-sama sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketua PCNU Sidoarjo KH Abdi Manaf menuturkan, warga nahdliyin khususnya yang berada di bawah naungan PCNU Sidoarjo mengadakan doa bersama ini untuk mengingatkan kembali akan perjuangan Mbah Muchit untuk NU selama masih hidup.

“Mbah Muchit itu merupakan konseptor khittoh dan salah satu santri dari KH Hasyim Asy’ari dan sanadnya langsung kepada mbah Hasyim,” tutur Kiai Manaf.

Kiai Manaf juga mengajak kepada warga nahdliyin yang berada di Sidoarjo untuk selalu memberikan doa fatihah kepada Almarhum. “Doa bersama ini tidak hanya berhenti di sini saja. Insya Allah 40 dan 100 harinya nanti, PCNU Sidoarjo akan mengadakan doa bersama lagi di tempat yang sama. Semoga yang hadir nanti lebih banyak lagi,” kata Kiai Manaf. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)