Tutup Tahun 2015, Pemuda NU Pringsewu Gelar Pendidikan Kader

Pringsewu,
Sekitar 100 orang pemuda di Pringsewu menyatakan siap berkhidmah untuk NU. Mereka mengikuti Pendidikan Kader Dasar (PKD) Ansor dan Diklatsar Banser Angkatan II tahun 2015 yang dimulai pada hari ini, Selasa hingga Jum’at (29/12-1/1).

Selama empat hari mereka diberi pembekalan yang memadai di Kompleks Masjid Nurul Muttaqien Desa Banyuwangi Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu. Bupati Pringsewu H Sujadi hadir membuka pendidikan kepemudaan ini.

Alhamdulillah, pada tahun ini GP Ansor Kabupaten Pringsewu dapat melaksanakan PKD dan Diklatsar 2 angkatan. Ini merupakan buah dari kekompakan dan antusias pengurus serta para pemuda di Kabupaten Pringsewu,” ujar Ketua GP Ansor Pringsewu Muhammad Sofyan.

Wakil Ketua MWCNU Banyumas Mustangin yang tampak hadir bersama Ketua MWCNU, Camat Banyumas, dan tokoh masyarakat setempat mengapresiasi pendidikan ini. Ia berharap kegiatan ini mampu membentuk karakter pemuda impian bangsa, yaitu pemuda yang berakhlak mulia.

“Kami dan seluruh elemen warga Banyumas khususnya MWCNU sangat mendukung dan bangga atas penyelenggaraan kegiatan ini di Banyumas. Kami yakin kegiatan ini akan dapat menghasilkan kader-kader loyal dan siap berjuang di NU yang kita cintai,” pungkas Mustangin. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: