Ucapkan Selamat Muktamar NU, Muhammadiyah Jombang Pasang Spanduk

Jombang, Muktamar ke-33 NU yang digelar di Jombang 1-5 Agustus 2015 mendapat perhatian berbagai kalangan. Puluhan spanduk dan baliho ucapan selamat dan sukses digelarnya Muktamar NU di kota santri ini sejak sepakan ini mulai terpampang. Termasuk dari organisasi Muhammadiyah.

Salah satu spanduk dari Pegurus Daerah Muhammadiyah Jombang, yang berda di Perempatan Sambong Jombang menempelkan foto pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari dan juga pendiri Muhamadiyah, KH Ahmad Dahlan.

Dalam spanduk sepanjang 7 meter itu bertuliskan  Selamat dan Sukses Muktamar Muhamadiyah ke-47 dengan Tema “Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan” dan Muktamar NU ke-33 lengkap dengan tema “Meneguhkan Islam Nusantara untuk Peradaban Indonesia dan Dunia”.

Disamping spanduk ucapan selamat, puluhan baliho menyambut Muktamar ke 33 NU juga mulai dipasang PCNU Jombang diseluruh penjuru kota santri. 

“Ada sekitar 40 baliho besar yang kita pasang disetiap perbatasan atau pintu masuk Jombang, termasuk juga umbul-umbul untuk memeriahkan Muktamar NU,” ujar Samsul Rizal Wakil Sekretaris PCNU Jombang, Jumat (24/7).

PCNU, lanjutnya, juga sudah mengintruksikan seluruh MWCNU dan juga Ranting NU serta Banom, lembaga, dan lajnah untuk mengibarkan bendera masing masing. “Spanjang jalan menuju lokasi insya Allah mulai hari ini bendera dan spanduk sudah berkibar,” pungkasnya. (Muslim Abdurrahman/Fathoni) 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: