Ujung Tombak NU, IPNU-IPPNU Kaliori Pegang Peran Penting

Rembang,
Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) mengambil peran penting dalam dalam tubuh Nahdhatul Ulama (NU). Organisasi pelajar NU merupakan barisan terdepan dalam kaderisasi di tubuh NU.

Demikian dikatakan Ketua IPNU Rembang Ahmad Humam saat sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Pelantikan IPNU-IPPNU Kaliori Kabupaten Rembang masa khidmat 2015-2017 di Aula SMK Walisongo Kaliori, Selasa (22/12/15) siang.

Humam mengatakan, IPNU-IPPNU merupakan organisasi pengkaderan tingkat awal. “Itu artinya IPNU-IPNNU merupakan ujung tombak NU dalam melahirkan pemimpin-pemimpin NU di masa yang akan datang,” katanya.

Di sisi lain pihaknya atas nama IPNU-IPPNU Rembang mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru Pelajar NU Kaliori. Ia berharap ke depan kepengurusan baru mampu melaksanakan tugasnya yaitu belajar, berjuang, dan bertakwa yang telah menjadi semboyan IPNU-IPPNU.

Ketua baru IPPNU Kaliori Siti Mutmainah mengaku semangat untuk mengemban amanah yang sudah diberikan. Menurutnya, yang harus dilakukan oleh kepengurusan yang baru adalah menata niat untuk berjuang hanya kepada Allah SWT dan tidak untuk jabatan.

Siti mengharapkan kepengurusan nantinya tidak hanya kepemimpinan PAC yang aktif. Tetapi seluruh elemen IPNU-IPPNU di setiap ranting yang ada di wilayah kerja kepengurusan anak cabang Kaliori memunyai peran penting dalam menyukseskan program-progam yang akan dicanangkan IPNU-IPPNU Kaliori.

“Kita harus menjaga semangat dalam belajar, berjuang, dan bertakwa. Program-program yang akan kita bahas ke depan, tentu bisa terlaksan jika ada kekompakan dan semangat,” ungkapnya. (Wawan Kurniawan/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)