Ulama Way Kanan Dorong Pemuda Jadi Banser

Way Kanan,
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Way Kanan, Provinsi Lampung, Gatot Arifianto bersilaturahim ke sejumlah ulama dan ustadz tergabung dalam kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Negeri Agung terkait kaderisasi Ansor dan Banser akan dilaksanakan institusinya.

Pada pertemuan yang digelar digelar di Masjid Baitul Huda di Kampung Kalipapan, para ulama dan ustadz bersemangat mendorong anak muda setempat untuk mengikuti kaderisasi.
“Di Kalipapan ini ada 16 dusun, kami berharap per dusun kami bisa memiliki Banser,” ujar Tekat Ari Wibowo, di Kalipapan, Selasa (22/12).

Didampingi Kasatkorcab Banser Alex Almukmin dan Wakil Sekretaris PC GP Ansor Pebri SH, Gatot bersilaturahim dengan sekitar tiga puluh ustadz dan ulama yang menjadi pengurus ranting dan MWCNU Negeri Agung dan berharap per kampung sementara ini bisa memiliki lima kader Ansor dan Banser.

Pendidikan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor IV, serta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) IX Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Way Kanan akan digelar pada 24-27 Desember 2015, di Masjid Al Muhajirin (Pondok Pesantren Riyadlotut Thullab), Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan, Kabupaten Way Kanan.

“Ansor ujung tombak NU. Karena itu jangan sampai NU besar namanya saja tapi gerakannya melemah. Maka dengan ini, kami sebagai badan otonom, bergerak, berjuang menyinergikan program Ansor dan NU mengingat banyak pengurus NU yang tidak paham dengan kami selaku badan otonom NU. Kami mengundang, mengajak para ulama, ustadz di daerah ini untuk mendorong pemuda menjadi bagian dari kita dengan mengikuti PKD dan Diklatsar,” ujar Alex.

MWCNU Negeri Agung telah menggelar Pendidikan Kader Penggerak NU, diikuti 80 orang. Gatot yang juga alumnni PKPNU berharap, pergerakan untuk NU bisa dilakukan para alumni dengan cara satu alumni mengirim satu kader untuk ikut kegiatan organisasinya.

Menanggapi itu, Ketua MWCNU Negeri Agung Ustadz Muhajir mengajak pengurus ranting untuk menyukseskan kegiatan GP Ansor Way Kanan. “Kami siap mengirim pemuda untuk mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya.

Bagi pemuda di Way Kanan yang berminat bergabung bisa menghubungi nomor 085382935111, Kasatkorcab Banser Way Kanan Alex Almukmin. (Disisi Saidi Fatah/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: