Universitas Islam Jember Bimbing Mahasiswa Jadi Muslim Moderat

Jember, Di tengah maraknya sikap ekstrem dalam beragama, Universitas Islam Jember (UIJ) berkomitmen untuk membentengi mahasiswanya dengan ajaran Islam moderat. Hal ini sudah menjadi tanggung jawab UIJ sebagai salah satu perguruan tinggi NU.

Menurut Kiai MN Harisudin, Sekretaris Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama Jember, benteng Islam moderat adalah pagar paling aman untuk para pemuda-pemudi Islam.

“Orang NU khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya harus bangga dengan UIJ. Karena UIJ telah memagari mahasiswanya dengan pendidikan agama Islam moderat, yang dicirikan dalam Ahlussunah wal Jama’ah,” katanya, Ahad (16/8), di kantor UIJ, Jalan Kiai Mojo 101, Jember.

Pengasuh Pesantren Darul Hikam Mangli Kaliwates Jember ini berharap masyarakat memberi perhatian lebih pada anak-anaknya agar tidak keliru memilih perguruan tinggi yang justru menyemai bibit-bibit radikalisme dalam agama.

“Kalau di UIJ, dipastikan aman dan bahkan mahasiswanya bisa di garda depan menyosialisasikan Islam moderat ke masyarakat,” kata Harisudin. (Teguh/Mahbib)     

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)