Universitas Islam Makassar Optimis Raih Akreditasi Institusi

MAKASSAR – Universitas Islam Makassar (UIM), salah satu perguruan tinggi NU di area kota Makassar menatap optimis tahun 2015. Dalam Rapat Kerja tahun 2015 yang dilaksanakan pada tanggal 11-14 Februari 2015 nanti, UIM akan membahas sejumlah agenda penting terkait persiapan dan program kerja kampus pada tahun 2015.

Acara yang digelar di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM Al Ghazali itu mengambil tema “UIM Menuju Akreditasi Institusi”. Rektor UIM Dr. Majdah M. Zain dalam sambutannya menekankan keoptimisannya terkait cita-cita UIM untuk dapat meraih akreditasi institusi yang akan dilaksanakan tanggal 19 Februari 2015 nanti dari BANPT.

Dr. Majdah menegaskan bahwa memasuki tahun 2015 UIM sebagai kampus Islam di bawah naungan Nahdlatul Ulama siap menghadapi pula berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang menuntut persaingan keras sumber daya manusia.

“Mohon doanya semoga UIM kedepan mampu menjadi universitas terkemuka, memiliki daya saing dan tentunya mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal serta Ahlusunnah Wal Jamaah,” tuturnya, Rabu (11/2).

Dalam kesempatan yang sama, Prod Abd Rahman Idrus yang mewakili pihak Yayasan berharap pengembangan UIM tahun 2015 terus meningkat dengan kinerja yang sinergis antara NU, Yayasan dan Rektorat sendiri.

Tampak hadir dalam pembukaan Raker UIM ini antara lain Rais Syuriah PWNU Sulawesi Selatan KH Sanusi Baco, Pejabat Kopertis IX, Kopertais Wilayah VIII, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan serta Pangdam VII Wirabuana. Disadur dari NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: