UNU NTB Gelar Seleksi Gelombang Pertama

Mataram, NU Online
Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan Tes Seleksi Masuk Perguruan Tunggi gelombang pertama di Gedung I UNU NTB Jalan Pendidikan No 6 Kota Mataram pada Selasa (26/5).

Kepala Akdemik dan Kerja Sama UNU NTB Jamiluddin mengatakan, seleksi masuk terdiri dari tes tulis yang meliputi akdemik dasar, tes baca tulis Al-Qur’an disertai wawancara dan tes kesehatan.

“Tes kesehataan ini di tunjukkan kepada calon mahasiswa baru semua jurusan, bukan hanya jurusan kesehatan” kata kepada NU Online di sela-sela tes.

Ia menambahkan, tes tersebut dilakukan oleh tim Khusus dari Dokter yang profesional serta dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram.
 
Masih kata Jamil, peserta yang ikut tes pada gelombong pertama mencapai 65 orang dari semua jurusan. Dan hasilnya akan diumumkan melalui situs resmi UNU (unu-ntb.ac.id).

Nanti, kata dia, akan ada gelombang kedua di buka sejak tanggal 1 Juni ssampai dengan 10 Agustus. Sementara proses perkuliahan dimulai bulan September. “Saat ini sudah bisa daftar secara online melalui situs resmi itu,” jelasnya. (hadi/abdullah)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: