Usai Kongres, Pelajar NU Kudus Garap Bidang Seni

Kudus,
Usai mengawal suksesnya Kongres XVIII IPNU dan XVII IPPNU pada 4-8 Desember 2015 di Boyolali Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kudus menyelenggarakan kaderisasi melalui Workshop Kesenian di Gedung MWCNU Kaliwungu, Kudus.

Berbeda dengan workshop kesenian lainnya yang mengutamakan perkenalan dalam peran penting seni dan pengembangannya panitia mendesain acara yang tetap mengutamakan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

Kegiatan bertema Berbeda Satu Tujuan dalam Berkesenian dan Berbudaya Berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah ini mengikutsertakan sedikitnya 40 peserta dari perwakilan masing-masing anak cabang IPNU dan IPPNU sekabupaten Kudus.

Ketua IPNU Kudus Joni Prabowo menyatakan, inisiatif terselenggaranya workshop ini lahir dari buah pikir pelajar sekarang yang selalu ingin dikembangkan.

“Kalau memang berani bangga dengan organisasi berstatus pelajar, jangan hanya berkegiatan yang monoton. Aktiflah di semua bidang termasuk kesenian ini,” kata Joni kepada usai acara pembukaan (10/12).

Dukungan juga dinyatakan oleh Ketua MWCNU Kaliwungu KH Noor Kholis. “Kami bangga dan siap memdukung kegiatan ini sampai akhir. Semoga dapat tercipta kader-kader seniman Islam ala NU,” kata Kiai Noor saat membuka acara.

Panitia merencanakan kegiatan ini berlangsung selama 24 jam yang dimulai Kamis pukul 15.00 WIB sampai Jumat pukul 15.30 WIB. (M Tausi’ul Ilma/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: