Wafiq Azizah Jadi Bintang di MANU Banat Kudus

KUDUS – Setiap tahun MANU Banat Kudus mengadakan agenda muwadda’ah dua kali. Muwadda’ah pertama diadakan khusus untuk para murid kelas XII dengan kelas X dan XI, yang kedua muwadda’ah formal yang akan dihadiri oleh para wali murid kelas XII. Penampilan Wafiq Azizah memukau hadirin muwadda’ah.

Muwaddaah pertama dilaksanakan pada Kamis (30/4) di halaman madrasah. Pada muwaddaah ini para murid kelas XII menampilkan berbagai seni kreativitasnya kepada para adik kelasnya.

“Muwaddaah kali ini berbeda dengan tahun-tahun dulu. Kalau biasanya penampilan di panggung hanya diisi oleh kreativitas para kakak kelas yang mau lulus, sekarang mengundang Wafiq Azizah juga. Jadi lebih meriah. Kalau sebelumnya biasa dilaksanakan di dalam aula, sekarang ditempatkan di lapangan madrasah,” kata Ketua OSIS Vina Izzatul Awwaliyah.

Sebagai seorang anak putri, Vina mengaku kagum kepada tamunya hari itu, Wafiq Azizah. “Wafiq Azizah itu perempuan yang punya kharisma tersendiri. Sedari kecil sampai sekarang ia masih begitu banyak dikagumi dan penampilannya juga tidak berubah, masih tetap bagus. Ia punya daya tarik tersendiri,” ujar santri pesantren Putri Yanaabi’ul Ulum Warrohman yang satu kompleks dengan MA-SMK NU Banat Kudus ini.

Selain memeriahkan acara, menurut pembina OSIS Siti Nafisatun Nikmah, Wafiq dihadirkan untuk memotivasi para murid. “Madrasah mengundang Wafiq di acara ini untuk memotivasi anak-anak kelas X-XI yang memiliki potensi berkesenian rebana. Jadi dengan ini kami harapkan agar mereka bisa lebih bersemangat lagi,” terang pembina IPPNU Kudus ini.

Wafiq tampil menyanyikan beberapa lagu diselingi dengan penampilan para murid kelas XII. Selain menyanyi solo, Wafiq juga sempat bernyanyi bersama para vokalis grup rebana madrasah dan seorang guru kesenian yang juga seorang juara qori’. Sementara kelas XII menunjukkan penampilan mereka berupa drama musik, tari, puisi, dan paduan suara.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: