Wakil Sekretaris NU Jember Jadi Dirjen PPU

Jember, NU Online
Wakil Sekretaris PCNU Jember Widodo Ekatjahjana, kemarin (10/8) dilantik sebagai Dirjen Peraturan Perundang-undangan (PPU) Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta. Pelantikan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember (Unej) itu dilakukan oleh Menkum HAM, Yasonna Laoly. 

Saat ini Widodo –sapaan akrabnya–  merupakan pengurus harian NU Jember yang menempati posisi wakil sekretaris. 

“Pak Widodo memang kader NU, dan  masuk struktural kepengurusan NU Jember pada periode ini,” ujar Taufiq Hidayah, Wakil Bendahara NU Jember kepada NU Online  kemarin di kantor NU Jember, Jl. Imam Bonjol, Kaliwates.

Taufiq mengaku bangga kader NU bisa menjadi Dirjen salah satu kementerian RI. Dikatakannya, Widodo selama ini dikenal cukup sibuk sebagai akademisi, sehingga praktis jarang terlibat dalam kegiatan-kegiatan NU di lapangan.  Kendati demikian, ia cukup peduli dengan NU melalui ide-ide dan pemikirannya untuk kemajuan NU Jember, khususnya. 

“Kami banggga sekaligus mengapresiasi terhadap prestasi beliau di tingkat nasional,” ucapnya.

Apresiasi yang sama juga dilontarkan Wakil Ketua PCNU Jember, HM Misbahus Salam. Menurutnya, walaupun masih muda, namun prestasi dan kemampuan Widodo di bidangnya cukup mumpuni. Terbukti, ia cukup sukses memimpin  Fakultas Hukum Unej. 

“Beliau kader NU yang baik,” tukasnya.

Haji Misbah yakin  Widodo dapat mengemban sekaligus menjalankan amanah yang diterimanya dengan baik. “Sebab, dalam NU itu, kita tidak boleh meminta jabatan, tapi kalau diberi amanah, wajib dijalankan dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya (Aryudi A. Razaq/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)