Walikota Mataram Berharap NU Berikan Rasa Aman

Mataram Walikota Mataram H. Ayhar Abduh yang juga Ketua Pembina Ansor Kota Mataram berharap keluarga besar Nahdlatul Ulama tetap berada di depan dalam memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

Demikian disampaikannya kepada NU Online sela sela acara menggelar open house di Pendopo Wali Kota Mataram Ahad (19/7) tadi malam.

Acara ini di hadiri oleh kelurga besar NU Kota Mataram yang dikomandai langsung oleh Utsz. Fairuz Zabadi Ketua PCNU Kota Mataram. Hdir para pengurus PCNU, PC GP Ansor, PC IPNU, PC PMII, Lakpesdam dan Banom atau Lajnah lainnnya yang ada bawah naungan NU Kota Mataram.

Dalam kesempatan ini Ahyar Abduh berterimaksih kepada KBNU yang hadir dan berpersan agar tetap menjaga kerukunan umat beragama di Kota yang majmuk ini.

Menurutnya, Mataram adalah Kota yang memiliki penduduk beragam agama dan butuh kebersamaan dalam menjaga rasa Aman dan damai di Kota Mataram Religius dan Berbudaya.

“Tetaplah jaga Ukhwah Basyariyah (hubungan sesama manusia), ukhwah Islamyiah (sesama orang Islam), ukhwah wathonyiah (sesama warga bangsa agar tetap terjaga keberaamaan,” harapnya.

Selain itu, katanya keluarga besar NU jangan terpancing dengan isu-isu yang ada di luar seperti peristiwa pembakaran ruko dan masjid di Papua.

“Janganlah terpencing dengan isu-isu luar yang belum jelas kebenarannya. Kita dorong pemerintah beserta aparatnya menyelesaikan masalah di negara ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya

Dirinya juga berharap keluarga besar NU di Kota Mataram harus mampu menjadi terdepan dalam memebrika rasa aman di Kota yang religius dan berbudaya ini.

“Mari kita bangun rasa kenyamanan di Mataram, kita percayakan pemerintah dengan aparatnya dalam menyelesaikan masalah,” tutupnya (Samsul Hadi/Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: